Home » » Fitur Tersembunyi Yang Perlu Anda Ketahui di IOS 9 (TEKNO UPDATE)

Fitur Tersembunyi Yang Perlu Anda Ketahui di IOS 9 (TEKNO UPDATE)





FITUR TERBARU APPLE, NIGHT SHIFT DI IOS 9











Fitur Night Shift yang belum lama ini resmi tersedia dalam system operasi IOS 9.3 seakan sudah menjadi pembicaraan hangat diantara penggemar platform milik Apple.inc ini. Namun, tentunya tidak banyak yang masih belum paham mengenai fitur teranyar pabrikan asal Cupertino California tersebut. Berikut ini Bang Dots coba membahasnya lebih mendalam, tentunya bagi para pemaca setia semua.



SEDERHANA TAPI BERGUNA, mungkin itu kata yang tepat bagi fitur Night Shift di IOS 9.3 ini. Pasalnya, fitur ini membantu pengguna untuk mendapatkan warna layar yang lebih redup dan kekuningan bila di malam hari. Hebatnya, Night Shift juga dapat diatur secara otomatis mengubah warna layar begitu masuk waktu senja atau malam hari dan akan kembali seperti semula jika sudah menjelang pagi hari. Seperti dijelaskan dalam situs resmi Apple belum lama ini, fitur Night Shift memanfaatkan jam perangkat IOS dan geolocation untuk memberikan kapan Matahari terbit dan terbenam dan akan secara otomatis menggeser warna pada layar perangkat pada batas hangat dari spektrum. Fitur Night Shift hanya dapat digunakan pada perangkat yang menggunakan arsitektur CPU 64 bit saja yang mendukung pengaturan Night Shift di Setting - Display & Brightness. Bicara soal fitur dan fungsionalitas, sebenarnya p;enggunaan Night Shift memang memerlukan daya baterai ekstra karena perubahan spektrum warna cahaya pada layar tersebut.




CARA AKTIVASI, setelah anda melakukan update platform ke IOS 9.3, dan menggunakan perangkat yang mendukung untuk mengakses fitur Night Shift ini.






Ikuti langkah berikut ini, Anda tinggal swipe dari bawah ke atas pada layar utama iPhone atau iPad, lalu tekan ikon Matahari dideretan bawah (iPhone) dan pojok kanan bila anda menggunakan (iPad), bila anda ingin mengatur Mode Otomatis, menyala dan mati pada jam yang ingin anda tentukan sendiri, tinggal masuk ke Setting - Display & Brightness dan masuk ke Night Shift - Scheduled. Selanjutnya anda tinggal tentukan FROM dan TO untuk rentan waktu fitur ini mulai aktif dan mati secara otomatis. 

Jika cara diatas sudah anda lakukan, anda juga bisa mengatur seberapa hangat warna layar yang akan ditampilkan saat menggunakan Night Shift. Caranya, Tinggal geser slide ke Color Temperature yang terletak di bagian bawah.
















Thanks for reading & sharing Bangdots

Previous
« Prev Post