Home » » 3 Kebiasaan Baik Ternyata Bikin Anda Jatuh Sakit !

3 Kebiasaan Baik Ternyata Bikin Anda Jatuh Sakit !




3 KEBIASAAN BAIK TERNYATA BIKIN ANDA JATUH SAKIT










Jodoh, maut, dan rezeki memang sudang ada yang mengatur. Tapi sebagai manusia yang baik, hendaknya kita untuk tetap berusaha menjaga kesehatan sebagai wujud penghargaan kita kepada sang maha pencipta. Dalam menjaga kesehatan, ternyata ada beberapa kebiasaan sederhana yang baik dan biasa kita lakukan sehari-hari tapi harus dihindari. Mengapa demikian ? berikut ini ulasanya. 



1. GOSOK GIGI




Menggosok gigi secara rutin adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi. Namun menggosok gigi dengan cara dan pada waktu yang salah justru dapat merusak gigi kita. Yang perlu dilakukan setelah mengkomsumsi makanan dan minuman dengan kadar asam yang tinggi, misalnya, Anda hendaknya memberi tenggang waktu kurang lebih 1 jam sebelum menggosok gigi untuk membersihkannya. Hal ini dilakukan untuk mencegah agar enamel gigi tidak mudah terkikis sehingga kekuatan gigi tidak berkurang.



2. MINUM AIR KEMASAN




Mungkin diantara kita tau, bahwa meminum air putih atau air mineral akan sangat penting dan baik jika dikonsumsi oleh tubuh kita secara rutin dan teratur, tetapi dengan kadar yang cukup agar kita tidak mengalami dehidrasi. Tetapi jika kita sering mengonsumsi air minum kemasan yang terkena paparan sinar matahari dapat memicu penyakit dikarenakan botolnya mengandung Toksin dan airnya mengandung Fluorida. 



3. OLAHRAGA BERLEBIHAN






Berolahraga sangatlah baik dan penting untuk kesehatan kita serta melatih otot otot didalam tubuh agar bekerja secara maksimal. Tetapi jika olahraga itu sendiri dilakukan secara berlebihan dapat menyebabkan tubuh menjadi mudah letih. Lagipula, tidak semua harus berolahraga layaknya atlet. Selain itu, otot juga membutuhkan istirahat agar berfungsi dengan baik.










Thanks for reading & sharing Bangdots

Previous
« Prev Post